Arti Hidup

Mungkin hidup ini banyak sekali teka-teki yang harus kita pecahkan satu per satu demi mendapatkan sebuah jawaban yang telah kita perjuangkan selama kita berada dalam sebuah kehidupan. Mungkin Hidup ini memang berat untuk dijalani. Mungkin juga hidup itu seperti Monster atau bahkan hidup itu seperti mimpi buruk sekali pun, yang selalu menghantui kita. Tapi kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada hidup kita dimas yang akan datang. Entah itu menyenangkan atau menyeramkan.


Hidup itu memang banyak lika liku. Karena apa yang kita rasakan hari ini akan berbeda dengan hari kemarin dan hari esok yang akan datang. Karena kita tidak pernah tahu apa yang sudah dan akan dihidup kita.

Mungkin kita dengan gampang mengatakan hidup itu indah atau suram. Tapi perasan kita lah yang merasakan arti hidup untuk kita.

Mungkin kita merasakan apa arti hidup yang sebenarny. Ketika kita mendapatkan sesutu yang kita inginkan. Seperti kita selalu diberikan suport oleh teman, diperhatikan oleh orang tua, apapun yang kita lakukan selalu bermanfaat bagi orang lain dan masih banyak lagi


Ataupun disaat kita merasakan hidup kita yang tidak dharapkan, mungkin kita kesal, marah, dan menyesl mengapa kita harus dilahirkan kalau hidup saja tidak seperti apa yang kita mau. Entah ketika kita dijauhi oleh orang terdekat atau pun sahabat, orang tua yang tidak mengerti kita, atau pun orang lain membenci kita tanpa sebab.

Tapi percaya deh, hidup itu kalau kita jalani dengan rasa yang ikhlas dan selalu menerima kritikan dari orang lain  mungkin hidup itu berubah menjadi sebuah harapan baru yang lebih dari kata indah. Dan kita enggan untuk meninggalkan hidup. Karena kita telah memiliki apa yang kita punya, seperti sahabat, orang tua, Dan semua orang yang kita sayangi dan bahkan orang lain sekali pun.

Tapi ingatlah jangan sesekali kita menyalahkan apa yang telah dan akan terjadi pada hidup kita. Karena sesugguhnya hidup kita berada di tangan kita sediri. Dan mulai sekarang kita harus selalu membuat hari hari kita menyenangkan


Komentar